Tuesday, 24 November 2020

Rekomendasi Film Kartun Anak Islami

rekomendasi-film-kartun-anak-islami


budayakita.net - Menanamkan nilai-nilai agama sejak dini merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh orangtua. Karena bagaimanapun orangtua memiliki kewajiban untuk mengenalkan agama pada anak. Banyak cara untuk melakukan hal tersebut, salah satunya adalah dengan memberikan tontonan film anak yang Islami. 

Apalagi sekarang ini sudah banyak film kartun anak Islami yang menghadirkan kisah-kisan menarik dan mudah dipahami oleh anak-anak. Selain itu, animasi yang ditampilkan dalam film kartun tentunya dapat menarik perhatian dan membuat anak betah untuk menontonnya. Lalu apa saja film kartun anak Islami? Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan rekomendasi film anak. Berikut daftar film anak Islami yang keren :

  1. Nussa

Film kartun anak Islami yang pertama adalah Nussa. Sejak pertamakali di YouTuber film anak Islami asli Indonesia ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Bahkan, kabarnya film ini juga akan diangkat ke layar lebar sebagai film anak Islami Indonesia terbaru. Film ini sendiri menceritakan tentang keseharian kakak beradik yang disisipi lagu dan doa-doa. Selain itu, karakter Nussa digambarkan sebagai anak laki-laki yang harus menggunakan kaki palsu sejak kecil. Walaupun demikian, ia selalu bersyukur atas nikmat Allah yang dimilikinya. 

  1. Syamil dan Dodo

Film anak Islami yang pertamakali dirilis pada 2013 yang lalu ini menceritakan tentang persahabatan dua anak laki-laki yang bernama Syamil dan Dodo. Syamil merupakan digambarkan sebagai anak laki-laki yang pintar dan sabar. Sedangkan Dodo digambarkan sebagai anak laki-laki yang ceria dan sedikit suka iseng. Untuk menghadapi Dodo yang suka jahil, Syamil seringkali memberikan nasihat yang baik kepada Dodo. Pesan-pesan moral dalam cerita film ini disampaikan secara sederhana sehingga sangat mudah dipahami oleh anak-anak yang menontonnya. 

  1. Alif Alya

Film kartun anak Islami selanjutnya adalah Alif Alya. Film Alif Alya ini merupakan film kartun Islami buatan anak bangsa yang mengisahkan tentang keseharian tokoh Alif dan Alya.  Banyak pesan moral baik yang disampaikan pada film ini. Seperti menghormati orangtua, saling tolong menolong, hingga berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan berbagai aktifitas. Yang menariknya, Alif dan Alya beserta teman-temannya itu juga sering menyenandungkan lagu-lagu anak Indonesia yang sudah jarang terdengar. Untuk mengetahui keseruan cerita film Alif dan Alya, anda bisa menonton film ini dengan mudah di Youtube.

  1. Joseph : The King of Dreams

Film ini sangat cocok bagi para orangtua yang ingin mengenalkan cerita para Nabi pada anak-anak lewat film kartun. Film ini bercerita tentang Nabi Yusuf yang sangat disayangi oleh ayahnya hingga membuat saudara-saudara yang lainnya merasa iri. Hingga akhirnya mereka melakukan rencana jahat untuk mencelakakan Yusuf kecil. Untuk mengetahui kelanjutan ceritanya langsung tonton saja filmnya. 

  1. Ali dan Sumaya

Film kartun anak Islami yang terakhir adalah Ali dan Sumaya. Film kartun anak yang satu ini bercerita tentang kakak adik antara Ali dan Sumaya yang memiliki hobi nge-vlog seputar aktivitas mereka sehari-hari. Film yang diproduksi oleh Imanimation Studios ini menggunakan bahasa Inggris. Jadi, film yang satu ini sangat cocok bagi para orangtua yang ingin mengajarkan nilai-nilai Islami plus bahasa Inggris. Dalam film ini akan diajarkan banyak hal yang berkaitan dengan agama, seperti cara berwudhu, cara sholat, membaca Al Quran, dan lain sebagainya. 

Baca Juga: Aman Untuk Ibu Hamil! Hilangkan Stretch Mark Dengan Produk Ini!

No comments:

Post a comment