Wednesday, 10 May 2017

Tips Perawatan Mesin Mobil Dengan Mudah dan Simpel


Buat kamu yang mempunyai kendaraan pribadi sendiri, khususnya pada kendaraan roda empat atau mobil. Tentu itu kamu membeli nya dengan hasil jerih payah kamu sendiri bukan? Dan menjadi kendaraan kesayangan kamu yang harus kamu rawat.

Pastikan juga kamu melakukan perawatan mesin dengan rajin, jangan sampai mobil kesayangan kamu nggak di urus, nantinya akan mengalami kerusakan yang berlebihan.

Maka itu kamu harus melakukan perawatan pada mesin mobil kamu, disini saya akan kasih informasi untuk kamu mengenai bagaimana cara atau tips perawatan mesin mobil dengan mudah dan simpel. Penasara kayak gimana? Mari simak penjelasannya dibawah ini!

Tips Perawatan Mesin Mobil Dengan Mudah

Ganti Oli Secara Berkala

Seperti yang diketahui, mesin pada mobil itu harus rajin di rawat, karna itu merupakan bagian yang terpenting pada bagian mobil kamu. Bayangkan jika tidak ada mesin pada mobil kamu pastinya mobil kamu tidak bisa berjalan bukan?

Untuk menjaga mesin mobil kamu, harus dilakukan pergantian oli secara berkala, atau secara rajin, agar mesin mobil kamu selalu prima, dan siap untuk dibawa perjalanan dekat maupun jauh.

Biasakan Cek Radiator

Buat kamu kalau ingin berpergian dengan menggunakan mobil kamu, dibiasakan untuk selalu mengecek air radiator pada bagian mesin mobil kamu. 

Karena ini merupakan bagian terpenting juga, karna fungsi radiator itu sendiri adalah untuk menetralisir panas pada mesin mobil. Bila air radiator mobil kamu kosong, akan terjadinya kerusakan yang parah pada mesin mobil kamu.

Bisa terjadi juga overheat pada mesin mobil, dan bisa terjadinya meledak dan terbakarnya mobil kamu? Hadeuuh amit-amit yah jangan sampai.

Rajin Membersihkan Filter Karburator

Kamu pernah tidak, disaat ingin memanaskan mesin mobil kamu, lalu susah nyala nya? Nah itu disebabkan banyaknya kotoran pada filter karburator mesin mobil kamu. Kamu harus rajin melakukan perawatan dalam membersihkan filter karburator mesin mobil kamu.

Nggak mau kan disaat kamu ingin memakai mobil kamu tapi susah nyalanya dan bisa mogok di jalan tiba-tiba. Nah harus rajin-rajin deh mulai sekarang yaah.

Sering Laju Mobil Kamu

Nah kalau hal ini, kamu jangan sering-sering juga sih, nanti malahan kamu ditilang polisi karna disangka kebut-kebutan lagi. Maksud saya disini adalah jika kamu membawa mobil kamu dalam jarak waktu dekat dengan pelan-pelan, maka akan menyebabkan banyak kerak.

Dan untuk mengatasinya adalah cukup mudah dan simpel kok, kamu harus dalam sesekali melaju mobil kamu dengan kencang, dengan membejek gas dengan pool. Maka dengan begitu kamu sama saja sudah membersihkan kerak pada bagian mesin mobil kamu.

Nah gimana? Tips perawatan mesin mobil yang saya kasih cukup mudah dan simpel kan? Sehingga kamu mempraktekannya juga sangat mudah. Tidak ribet seperti yang lainnya.

Kalau kamu ada tips lainnya yang berhubungan dengan perawatan mobil, bisa komen dibawah ya. Terimakasih sudah membacanya. Bagi kalian yang ingin update seputar informasi menarik lainnya, kunjungi terus Budayakita.net.

No comments:

Post a comment