Sunday, 10 September 2017

3 Jenis Binatang Yang Sering Ditemukan Mati di Jalan Raya


Pada artikel opini kali ini - seperti yang kita ketahui bahwa kematian, akan menimpa seluruh makhluk yang ada di dunia ini. 

Selain itu, kematian juga merupakan sebuah takdir yang tidak bisa ditolak oleh semua makhluk-Nya. Begitu juga yang terjadi pada binatang, dimana mereka juga merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang tidak luput dari maut.

Terlepas dari semua hal itu, kita sebagai manusia mungkin sering melihat seekor hewan yang mati dijalan raya. Biasanya, binatang tersebut mati terlindas oleh kendaraan seperti motor, mobil, dan truk yang sedang melintas.

Namun tahukah anda ? dari sekian banyaknya jenis binatang yang ada, beberapa diantaranya ada yang sering menemui ajalnya ditengah-tengah jalan raya “ Binatang apa sajakah itu ? “. Inilah 3 jenis binatang yang sering ditemukan mati dijalan raya:

3 Jenis Binatang yang Sering Mati Di Jalan Raya

1. Kucing


Binatang pertama yang sering kita temukan mati dijalan raya adalah seekor Kucing. Mungkin sudah tak terhitung lagi, berapa banyak jumlah seekor kucing yang mati terlindas dijalan raya. Mereka pun mati terlindas oleh berbagai jenis kendaraan seperti mobil, motor, truk dan sebagainya. 

Tak sedikit diantara kita, yang merasa kasihan melihat seekor kucing mati dengan kondisi tubuh yang berantakan dan berserakan ditengah-tengah jalan raya. Dan yang lebih menyedihkannya lagi, tidak ada seorang pun yang berusaha untuk menyimpan mayatnya ke pinggir jalan, dan menguburkannya.

2. Katak


Binatang berikutnya yang sering kita temukan mati dijalan raya adalah seekor katak alias kodok. Mengingat ukuran tubuhnya yang terbilang kecil, rasanya tak heran jika kita sering melihat mayat seekor katak yang mati terlindas dijalan raya. 

Mungkin sudah ribuan bahkan jutaan katak, yang mati dijalan raya, dengan kondisi tubuhnya yang sudah tidak berwujud lagi.

3. Tikus


Siapa yang tidak kenal dengan binatang pengerat yang satu ini. Bisa dikatakan bahwa semua orang di dunia ini, sangat ketakutan melihat seekor tikus yang berkeliaran dirumahnya. Terkecuali orang-orang India, dimana mereka menganggap seekor tikus itu adalah hewan yang suci. 

Melihat seekor tikus yang mati dijalan raya, bukanlah sebuah pemandangan yang lazim lagi bagi kita. Tentu saja hal tersebut menandakan bahwa seekor tikus, sering menemui ajalnya dijalan raya.

Selesai sudah artikel opini yang saya tuliskan mengenai 3 jenis binatang yang sering kita temukan mati dijalan raya. Sebenarnya masih banyak lagi, jenis-jenis binatang yang sering mati dijalan raya. 

Namun ketiga jenis binatang diatas, sebagai perwakilan dari jenis binatang lainnya dan yang paling sering kita temukan di jalan raya. Bagi kalian yang ingin update seputar informasi menarik lainnya, kunjungi terus Budayakita.net.

No comments:

Post a comment