Wednesday, 18 October 2017

4 Tips Dalam Merintis Bengkel Motor di Berita Terbaru Terkini



Baru-baru ini, bisnis membuka bengkel motor sedang menjadi perbincangan hangat dikalangan para pelaku bisnis terlebih bagi para pemula. Mengingat banyaknya para pengguna sepeda motor, bukan tidak mungkin bahwa usaha membuka bengkel motor begitu menjanjikan.

Seperti dilansir berita terbaru hari ini yang menyebutkan bahwa negara Indonesia menempati posisi ke 3, sebagai negara konsumen motor terbanyak di dunia. Terlepas dari semua hal itu, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui sebelum membuka usaha bengkel motor.

Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak ulasan dibawah ini mengenai 4 tips sukses dalam merintis usaha bengkel motor :

Berita Terbaru Hari Ini Dalam Merintis Bengkel Motor

1. Pemilihan Lokasi Yang Strategis

Tips yang pertama ini merupakan hal yang mutlak dilakukan oleh semua para pelaku usaha. Begitu juga dengan usaha bengkel motor, dimana kita harus memilih lokasi bengkel yang strategis. Anda pun bisa memulainya dengan mencari tempat-tempat strategis, seperti di pinggir jalan ataupun didaerah-daerah yang sering dilalui oleh kendaraan sepeda motor.

Disarankan untuk tidak membuka bengkel motor di tengah-tengah pemukiman, karena hal itu akan mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

2. Pekerjakan Montir Yang Handal

Ada pepatah bijak yang mengatakan bahwa Pegawai yang handal itu merupakan ujung tombaknya sebuah perusahaan. Itu artinya, anda harus mencari dan mempekerjakan para montir yang handal.

Dengan mempekerjakan para montir yang handal dan berpengalaman, otomatis konsumen pun bakalan puas dengan jasa pelayanan servis-nya. Lambat laun, bengkel motor anda akan terkenal dari mulut kemulut berkat hasil kerja para montirnya yang handal.

3. Jangan Memasang Tarif Yang Terlalu Mahal

Mengingat usaha bengkel motor yang kita lakukan itu masih dalam tahap merintis, rasanya tak etis jika kita langsung memasang tarif yang terlalu mahal. 

Dengan demikian, pasanglah tarif standar yang tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah. Kalau bisa anda lakukan promosi, dengan cara seperti servis 3 X dapat gratis servis 1 X.

4. Tidak Bertumpu Pada Jasa Servisnya Saja

Untuk meningkatkan hasil pendapatan bengkel motor, ada baiknya jika kita tidak hanya bertumpu pada jasa servisnya saja. Anda pun bisa menjual accesoris motor, jok motor, knalpot, dan apa saja yang berhubungan dengan sepeda motor. selain itu, anda juga bisa sambil membuka tambal ban.

Itulah 4 tips kiat sukses dalam merintis usaha bengkel motor di berita terbaru hari ini, yang mungkin bisa dijadikan bahan referensi bagi anda. Selamat mencoba, dan jangan lupa untuk disertai dengan doa.

Bagi kalian yang ingin update seputar informasi menarik lainnya, kunjungi terus Budayakita.net.

No comments:

Post a comment