Monday, 17 February 2020

Langkah dan Cara Menggunakan Whatsapp Web di PC atau Laptop


Budayakita.net - Terkadang dalam kerja kita sibuk untuk fokus di depan PC atau laptop. Namun disela-sela pekerjaan, biasanya ada saja yang nge-chat kita melalui whatsapp dan harus dibalas. Tentu kalian pasti malas untuk bolak-balik cek HP kalian bukan?

Untungnya sudah ada fitur yang membantu kalian mempermudah membalas whatsapp atau WA kalian yaitu fitur WhatsApp Web.

WhatsApp Web atau WA Web yang biasa menjadi sebutan sederhananya, adalah sebuah fitur yang diberikan untuk memudahkan kalian dalam mengakses aplikasi chatting ini melalui sebuah pereangkat PC atau laptop.

Kalian tidak perlu mengunduh aplikasinya, karena WA Web ini dapat langsung kalian gunakan dengan mengaksesnya pada software browser di laptop, seperti misalnya pada Google Chrome atau Mozilla Firefox.

WA Web ini juga memiliki fungsi yang sama saja seperti aplikasi Whatsapp biasa, yaitu seperti mengirim pesan, file, gambar, audio, video, berbagi lokasi, atau hal lainnya.

Sudah jelas namanya Whatsapp Web atau WA Web, memang aplikasi ini ditujukan untuk kalian yang ingin mengakses aplikasi WA Web langsung melalui perangkat PC ataupun melalui laptop.

Berikut ini merupakan langkah dan cara menggunakan Whatsapp Web di PC atau laptop.

1. Buka situs Whatsapp Web



Langkah pertama kalian hanya tinggal membuka situs Whatsapp Web dengan lama URL web.whatsapp.com pada laptop atau PC kalian. Kalian juga bisa membukanya melalui Google Chrome atau Mozilla Firefox.

2. Perhatikan Pengaturan



Langkah berikutnya, kalian akan diperlihatkan bargaimanakah langkah-langkah untuk mengaktifkan WA Web.

Disini kalian hanya cukup memperhatikan QR Code yang disediakan. Kemudian kalian juga dapat mengaktifkan opsi Tetap Masuk apabila kalian ingin menggunakan WA Web dan secara otomatis kalian login kembali saat kalian membuka browser di lain waktu.

3. Siapkan aplikasi Whatsapp



Langkah berikutnya kalian harus kembali ke aplikasi Whatsapp yang ada di HP kalian. Disini kalian hanya tinggal menekan ikon tiga titik di bagian kanan atas dan pilih opsi Whatsapp Web.

4. Scan QR Code



Selanjutnya secara otomatis, Whatsapp akan meminta kalian untuk melakukan langkah keempat yaitu kalian akan meng-scan pada QR Code yang ditampilkan pada layar laptop kalian.

Nah jika langkah ini telah berhasil, kalian akan dialihkan kembali ke tampilan utama Whatsapp. Disini kalian dapat melihat apakah WA Web kalian sudah aktif atau belum hanya dengan melihat notification bar.

5. WA Web di laptop dan PC berhasil



Hanya perlu menunggu beberapa saat hingga WA Web di laptop atau PC kalian berhasil ditampilkan dan sekaran kalian dapat melakukan chatting disini, tanpa harus bolak balik untuk mengecek HP kalian apalagi disaat kalian sibuk.

6. Logout WA Web di laptop



Nah terakhir jika kalian ingin melakukan Logout atau keluar dari WA Web, kalian hanya cukup klik ikon tiga titik yang berada di sebelah profil dan pilih opsi keluar. Atau, cara lainnya kalian juga bisa logout melalui aplikasi WhatsApp dengan klik ikon tiga titik kemudian klik WhatsApp Web lalu keluar dari semua perangkat.

Nah itu tadi merupakan cara menggunakan Whatsapp Web atau WA Web yang bisa kalian gunakan baik di PC, atau laptop, sangat mudah bukan?

Aplikasi WA Web ini sangat berguna bagi kalian yang sedang malas membuka HP dan ingin melotot di depan PC atau laptop, selamat mencoba ya.


No comments:

Post a comment