Thursday, 10 September 2020

4 Tempat Wisata di Bali Ini Luar Biasa Indah dan Mempesona!

tempat-wisata-recommended-di-bali

BudayaKita.net - Bali merupakan salah satu kota destinasi wisata yang populer di Indonesia. Karena memang di Bali ini banyak sekali objek-objek wisata yang indah dan unik. Baik itu wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, dan lain-lain. Sehingga tidak heran kalau banyak sekali wisatawan, baik asing maupun lokal, yang mengunjungi Kota Bali terutama pada musim liburan. Maka dari itu, dalam kesempatan kali ini BudayaKita.net akan merekomendasikan 4 tempat wisata di Bali yang bisa Anda ketahui dan jadikan tujuan wisata selanjutnya kelak.

1. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul 

pura-ulun-danu-bali

Pura Ulun Danu Beratan ini terletak di kawasan Bedugul Bali, tempat wisata ini merupakan salah satu dari 10 tempat wisata yang terkenal di Bali. Hampir setiap harinya, objek wisata Pura Ulun Banu Bedugul selalu ramai dengan kunjungan dari wisatawan. Selain itu juga, tempat wisata ini mempunyai hal-hal yang banyak disukai oleh para wisatawan antara lain adalah tempat wisata ini menawarkan keunikan pemandangan pura yang berada di tengah danau, dan udara dio sekitar objek wisata ini sangat sejuk berkisaran 20 derajat di siang hari.

2. Pantai Pasir Putih Karma

pantai-pasir-putih-karma


Di Bali memang banyak sekali pantai-pantai yang memilki pasir putih, seperti Seminyak, Legian, Kuta, dan lain-lain. Dimana pantai-pantai tersebut selalu dipenuhi oleh para wisatawan. Bagi anda yang ingin pergi ke pantai berpasir putih, namun suasananya ingin lebih hening dan tenang karena tidak banyak orang yang berlalu-lalang, maka pantai Pasir Putih Karma ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda.  Selain bisa melihat pantai yang berpasir putih, disini juga anda bisa melihat air lautnya yang biru dan jernih. Pantai ini berlokasi di dasar tebing dan hanya bisa dilalui dengan menggunakan eskalator. Untuk masuk ke pantai ini, anda harus membayar sebesar Rp. 350.000.

3. Pura Tirta Empul Tampaksiring

pura-tirta-empul-tampaksiring-bali

Pura Tirta Empul ini merupakan salah satu pura yang penting bagi umat Hindu Bali, sebagai tempat sembahyang. Selain untuk temapt sembahyang, pura tirta empul juga termasuk salah satu tempat wisata pura terfavorit di pulau Bali bagi wisatawan. Tempat wisata ini mempunyai arti tersendirinya yaitu Tirta Empul, yang berartikan mata air suci. Untuk lokasi pura tirta empul ini berada di kawasan Desa Manukaya Tampaksiring, Kabupaten Gianyar di Bali Tengah. Selain itu tempat wisata ini mempunyai keunikan tersendirinya loh yaitu mempunyai keunikan dari arsitektur pura, dan juga terdapat kolam pemandian yang airnya berasal dari mata air dari dalam area pura. Di bagian area pemandian yang berada di luar pura utama, para wisatawan dapat melihat umat Hindu Bali yang sedang melakukan ritual penyucian diri dengan mandi di area kolam. 

4. Pantai Lovina

pantai-lovina-bali

Tempat wisata di Bali berikutnya adalah Pantai Lovina. Pantai ini tidak memiliki pasir putih seperti Pantai Pandawa Kuta Bali. Untuk warna pasir di Pantai Lovina ini mempunyai warna hitam, dan mempunyai suasana pantai yang masih sangat alami. Selain itu, di area pantai lovina anda dapat melihat jejeran perahu nelayan tradisional yang berwarna-warni.  Meskipun daya tarik utama bukan pada pantainya, pantai lovina ini mempunyai daya tarik lainnya seperti anda akan melihat aktivitas lumba-lumba di tengah laut. Untuk dapat melihat aktivitas lumba-lumba tersebut, anda harus tiba di pantai lovina sejak pagi hari sekitar pukul 05:00 am.  

Nah, itu dia beberapa tempat wisata di Bali yang recommended dan sangat cantik! Jika suatu saat Anda berencana untuk mengunjungi Kota Bali bersama dengan teman-teman ataupun keluarga, Anda wajib memasukkan salah satu pilihan destinasi di atas ke dalam to-go list Anda.

Baca juga: 10 Hotel Murah di Bandung yang Paling Recommended

No comments:

Post a comment