Sunday, 1 November 2020

Tempat Wisata di Puncak Terfavorit dan Unik Tahun 2020

4-tempat-wisata-di-puncak-terfavorit

Budayakita.net - Indonesia memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik wajar saja karena Indonesia memiliki banyak pulau. Banyak orang yang memutuskan untuk berlibur bersama keluarga ke luar kota karena merasa bosan dengan keseharian di daerahnya sendiri. Nah apakah kalian tertarik untuk liburan ke puncak? Saya rasa puncak adalah tujuan wisata yang sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga. Selain memiliki tempat yang sejuk kita juga bisa lepas tertawa sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Nah penasaran apa saja wisata favorit dan unik yang ada di puncak? Berikut ulasannya.

1. Little Venice Puncak

Tempat wisata favorit pertama yang ada di puncak yaitu Little Venicce yang sangat populer di kalangan masyarakat. Tempat ini merupakan tempat wisata yang unik yaitu dibentuk sedemikian rupa seperti kota yang ada Italia yaitu kota Venesia. Tempat wisata ini sejatinya adalah danau buatan yang luas dengan tambahan desain bangunan dan danau yang indah dan menarik. Para pengunjung akan disuguhkan pemandangan seperti di luar negeri dengan menaiki gondola dan mendayung menyusuri danau buatan. Selain itu tempat ini juga sangat dekat dengan Villa yang ada di puncak dengan harga yang sangat murah loh jadi kalian tak perlu repot-repot mencari tempat penginapan.

2. Taman Sakura

Masih seputar wisata yang unik tempat wisata ini berada di Ciboda, Jawa barat yang letaknya sangat strategis dari Villa murah yang ada di Puncak. Pernah memimpikan untuk melihat bunga sakura secara langsung? Tempat wisata ini adalah tempat wisata yang tepat untuk anda kunjungi karena suasana di tempat wisata ini seperti halnya musim bunga sakura yang ada di Jepang. Tempat wisata ini memiliki sejarah yang unik yaitu pohon sakura yang sudah ditanam sejak tahun 1971 dengan maksud untuk menambah kekayaan flora di taman tematik dan sekarang taman tematik menjadi destinasi wisata favorit karena bunga sakuranya.

3. Penangkaran Rusa Giri Jaya

Tempat wisata unik berikutnya yaitu penangkaran rusa Giri Jaya yang menjadi destinasi wisata favorit di puncak. Tempat wisata ini termasuk salah satu tempat wisata terluas di puncak luasnya mencapai 5 hektar dan yang lebih uniknya tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 1993. Tempat wisata ini sejatinya adalah tempat penangkaran hewan yang hampir punah seperti rusa, dan yang lebih menariknya lagi tempat wisata ini memiliki berbagai jenis rusa yang lengkap sehingga pengunjung akan diberi tahu jenis rusa apa saja yang dilindungi. Tempat wisata ini juga sering dijadikan spot foto menarik yaitu pada jembatan gantung yang berada di penangkaran rusa Giri Jaya.

4. Hutan Pinus

Pernah terbayangkan mengunjungi tempat wisata yang sangat sejuk dan memiliki suasana yang romantis? Hutan Pinus ini sangat cocok untuk kalian yang ingin sekedar menenangkan diri dari penatnya aktivitas. Tempat wisata ini juga menjadi tujuan favorit kawula muda untuk menikmati pemandangan bersama pacar tentunya. Bagaimana tidak tempat wisata ini hampir mirip seperti hutan pinus yang ada di Korea dan dijadikan sebagai spot shooting drama Korea. Dan yang lebih menarik adalah tempat wisata pohon Pinus ini sering dijadikan spot foto prewedding yang romantis wah-wah bagaimana apakah kalian tertarik?

Nah itulah beberapa tempat wisata di Puncak yang unik dan menarik. Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

Baca juga: 4 Tempat Wisata di Bali Ini Luar Biasa Indah dan Mempesona



No comments:

Post a comment