Wednesday, 2 December 2020

6 Lagu Anak-Anak Islami Haddad Alwi yang Menginspirasi

lagu-anak-islami-menginspirasi


budayakita.net - Seorang Haddad Alwi yang kita kenal adalah seorang musisi atau penyanyi yang menyanyikan khusus lagu-lagu islami, terlebih lagi dia sering sekali bernyanyi bersama anak-anak atau berduet dengan penyanyi cilik salah satunya yang dikenal dan paling sering adalah Sulis. Semua itu membuat lagu-lagunya juga bisa dinikmati oleh anak-anak, sekaligus sebagai nasihat yang bisa dicontoh oleh anak-anak. Beberapa judul lagu yang sangat dikenal, yang merupakan lagu anak Islami dari Haddad Alwi adalah:

1. Rindu Muhammadku

Lagu yang sangat menyentuh ini mengikutsertakan banyak anak-anak di dalamnya, anak-anak tersebut ikut menyanyikan lagu ‘Rindu Muhammadku’ ini. Pasti semuanya tahu apa isi lagu ini, yaitu mengisahkan seorang umat yang sangat merindukan Rasulnya yaitu Nabi Muhammad SAW. Bahkan, lagu ini pun telah mengalami berbagai versi dan cover.

2. Ya Thoybah

Lantunan lagu ‘Ya Thoybah’ termasuk salah satu lagu salawat nabi yang dilantunkan menjadi sebuah lagu, dan dinyanyikan bersama anak-anak dan juga dengan penyanyi cilik Sulis yang sekarang sudah beranjak dewasa. Lagu ini melejit sekitar tahun 2000an, dan sangat populer di masyarakat. Haddad Alwi sangat pandai membawakan lagu-lagu Islami ini, karena memang ia menyanyikan lagu-lagu tersebut sekaligus berdakwah. Dengan menyanyikan lagu ini, Haddad juga sambil mengajak semuanya khususnya anak-anak untuk belajar dan membiasakan bersalawat. Terbukti, walaupun dinyanyikan dalam bahasa Arab lagu ini tetap populer dan memasyarakat.

3. Salam Ramadhan

Selain dengan Sulis, Haddad Alwi juga pernah berduet dengan penyanyi cantik Gita Gutawa. Sebagai penyanyi cilik yang beranjak dewasa, Gita berhasil menyanyikan lagu religi ini bersama Haddad Alwi. Lagu berjudul ‘Salam Ramadhan’ ini sukses dan populer pada bulan suci Ramadhan khususnya. Dari hanya sebuah lagu, Haddad Alwi bebas bernyanyi sambil berdakwah menyampaikan pesan yang tersirat di dalamnya.

4. Ummi

Untuk lagu ini memang sangat menyayat hati, dengan alunan nada yang sendu dan pilu. Karena, lagu ini berjudul ‘Ummi’ yang artinya ibu. Isinya pun sangat menyentuh, walaupun dinyanyikan dalam bahasa Arab. Mengisahkan tentang semua ibu di seluruh dunia, agar semua anak lebih menyayangi dan menghormati orang tua terutama seorang ibu.

5. Cinta Rasul

Kalau kita mengetahui adanya lagu yang berjudul ‘Rindu Muhammadku’, Haddad juga mengeluarkan lagu yang berjudul ‘Cinta Rasul’ yang juga mengisahkan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW. Haddad Alwi memang dijuluki raja lagu anak Islami, dan semua lagu yang dinyanyikan hampir semuanya melejit.

6. Dengar Jeritan Kami

Lagu kali ini pun Haddad Alwi kembali mengajak mantan penyanyi cilik untuk bernyanyi bersama, dan ‘Dengar Jeritan Kami’ ini adalah lagunya berduet dengan Tasya Kamila. Lagu ini dirilis dalam album ‘The Way Of Love’, dan dirilis pada tahun 2006. Lagu yang terdengar sedih ini menjadi sangat populer setelah dirilis, apalagi ada dua lagu yang mengikutkan dua penyanyi cilik kenamaan.

Dari semua lagu tersebut, menjadi sebuah lagu anak-anak merupakan lagu yang bisa membuat banyak anak menjadi lebih beriman. Haddad Alwi memang seorang penyanyi yang sangat bisa membawakan sebuah lagu religi menjadi lebih bernyawa, bahkan ia sengaja menyanyikan lagu yang sering mengikutsertakan anak-anak dalam lagunya. 

Agar semua lagu yang memang sangat religius ini juga bisa langsung sampai dan terserap oleh anak-anak, dan mereka bisa memahami dengan seksama bahwa Islam itu indah dari isi lagu-lagunya seindah alunan musiknya.

Baca juga: Rekomendasi Film Kartun Anak Islami



 


No comments:

Post a comment