Sunday, 6 December 2020

Kata-Kata Motivasi Islami untuk Menjadi Lebih Baik

kata motivasi islami

budayakita.net - Berubah menjadi pribadi yang lebih baik tentunya diharuskan kepada setiap makhluk ciptaan Allah SWT, bahkan sebagai umatnya kita juga dituntut untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya. Dikatakan bahwa orang yang lebih buruk hari ini dibandingkan dengan dirinya sebelumnya adalah termasuk golongan orang yang merugi. Lalu bagaimana jika kita sudah terlanjur melakukan banyak kesalahan dan dosa-dosa dengan dan tanpa disadari? Apakah kita masih bisa diberi kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik? Apakah ada celah pengampunan terhadap diri yang sudah melakukan perbuatan dosa secara disadari? 

Dalam proses menjadi pribadi yang lebih baik sebenarnya tidaklah perlu berpikiran apakah akan diampuni atau tidak, cukup yakin bahwa Allah adalah tuhan yang maha pemberi ampunan dan maha pengasih, cukuplah kita berkonsentrasi dan berfokus untuk memperbaiki diri dan berupaya memohon ampunan sebaik dan seikhlas mungkin, untuk mendorong kamu dalam upaya perbaikan diri berikut kata-kata motivasi islam agar kamu makin bersemangat dan bertekad dalam memperbaiki diri.
  • Sebaik-baiknya orang yang berbuat kesalahan adalah yang mau bertaubat

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa kita tidak perlu terlalu khawatir dan berfokus pada pertanyaan apakah akan diberi kesempatan dan diberikan pintu maaf saat upaya memperbaiki diri, tak peduli jenis kesalahan apa dan sebesar apa kesalahan yang kau perbuat, yakinlah bahwa akan selalu ada kesempatan untuk memperbaiki diri.

  • Tangisan taubat seorang pendosa lebih Allah cintai daripapda tasbihnya seorang yang sombong

Ketika berupaya memperbaiki diri, ingatlah untuk selalu merendahkan hati dihadapan Allah maupun makhluknya, karena Allah sangat membenci orang yang sombong, bertaubatlah dengan sepenuh hati tanpa adanya rasa sombong dalam diri.

  • Berhenti meratapi masalalu, yang terpenting adalah kita saat ini dan kita di masa depan

Tidak meratapi masa lalu bukan berarti kita tidak menyesal atas apa yang kita perbuat di masa lalu, namun kita harus berhenti terpuruk karena hal yang sudah kita perbuat sebelumnya, cobalah terfokus pada menata diri kita saat ini dan akan menjadi bagaimana kita di kemudian hari.

  • Sesungguhnya Allah itu begitu gembira dengan taubat hamba-Nya melebihi kegembiraan seseorang diantara kalian yang menemukan kembali untanya yang telah hilang di tanah yang luas

Kutipan kata tersebut merupakan Hadits Riwayat Bukhari dan muslim yang memberitahu kepada kita betapa bahagianya Allah saat menerima taubat umatnya dan ketika melihat umatnya berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

  • Barang siapa yang memperbanyak istighfar maka Allah akan membebaskannya dari duka, kesempitan, dan diberikan rezeki dari arah yang tak terduga

Selalu ingatlah untuk beristighfar sebanyak mungkin sebagai upaya meminta pengampunan dari Allah, dan ingatlah bahwa Allah akan memberikan kegembiraan, kelapangan dan rezeki bagi siapapun yang dengan bersungguh-sungguh beristigfar dengan dibarengi kesungguhan dalam memperbaiki diri sendiri.

Itu dia beberapa kata kata motivasi islam yang diharapkan dapat memotivasi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ingatlah untuk selalu menanamkan niat pada diri bahwa kita berubah karena Allah bukan karena hal lainnya, agar diberkahi setiap jalannya. Jangan pernah meniatkan diri untuk menjadi lebih baik karena orang lain walaupun memang mungkin saja mendapatkan dorongan menjadi lebih baik oleh adanya seseorang ataupun terinspirasi dari seseorang namun cobalah sebisa mungkin untuk selalu meniatkannya karena Allah semata.

No comments:

Post a Comment