Wednesday, 28 April 2021

Cara Melacak Hp Yang Hilang dengan Google Maps


Cara Melacak Hp yang Hilang dengan Google Maps

budayakita.net -
Ketika mengalami musibah ponsel hilang pasti yang kita pikirkan adalah bagaimana cara mendapatkan kembali ponsel tersebut. Bukan hanya tidak memiliki uang harus membeli ponsel baru. Tetapi, terkadang kita menyimpan banyak data penting di ponsel yang seringkali kita tidak melakukan backup ataupun cadangkan dengan tempat lainnya. Lantas bagaimana sih cara melacak hp yang hilang yang ampuh dan bisa dilakukan untuk berbagai jenis ponsel. Artikel berikut ini akan membahas informasi ini, secara lengkap.

Manfaatkan Google Maps

Google maps merupakan salah satu fitur ataupun aplikasi dari google yang dapat membantu menunjukkan jalan sehingga hampir seperti peta. Namun ternyata google maps ini meluncurkan berbagai fitur lain yang dapat membantu memaksimalkan penggunaan google maps, pada berbagai kebutuhan.

Salah satunya dilakukan untuk melacak hp yang hilang. Apa benar google maps bisa dimanfaatkan untuk hal tersebut? dalam artikel ini simak informasi lengkap dan cara mudah memanfaatkan google untuk membantu mencari ponsel yang hilang.

Baca Juga : Rekomendasi Film Kartun Anak Islami

Melacak ponsel yang telah hilang Dengan memanfaatkan fitur Google Maps Dan Gmail

Cara melacak ponsel pintar yang telah hilang nyatanya bisa memnafaatkan kekuatan Google. Pertama ialah dengan menggunakan aplikasi layanan Google Maps. Aplikasi bawaan dari Google ini,  sangat bisa kamu andalkan untuk mencari ponsel kamu yang hilang.

Lantas, bagaimana cara melacak ponsel yang hilang menggunakan Google Maps? Untuk hal ini ada beberapa tahapan yang wajib diikuti sebelumnya. 

  1. Langkah pertama kamu perlu membuka tautan dari  Google Device Manager. Adanya tautan tersebut dapat langsung kamu buka melalui perangkat laptop, PC, tablet, ataupun ponsel android. Jika berhasil, dan tautan terbuka, cobalah untuk melakukan login ke dalam akun Gmail pribadi kamu.

  2. Selanjutnya kamu pilih settle for atau terima sesuai dengan penggunaan Malay yang dipergunakan di perangkat tersebut.

  3. Apabila sudah selesai, nantinya  kamu akan diberikan pilihan menu dan juga perintah. Sehingga kamu harus memastikan bahwa ada beberapa fitur rule yang bisa kamu gunakan, seperti kunci perangkat, menderingkan ponsel, serta perintah untuk menghapus semua perangkat yang kamu miliki.

  4. Jika kamu tidak memilih opsi apapun, kamu akan langsung diarahkan kedalam maps dan nantinya secara otomatis kamu akan melihat keberadaan ponsel yang tersambung.

  5. Jika sudah, coba untuk menekan icon GPS yang terletak di bagian pojok kanan pop-up. Tetapi apabila  GPS pada ponsel kamu tidak menyala (tidak aktif), tentunya kamu tidak akan mendapatkan lokasi “terkini” pada ponselmu. Namun jangan khawatir, kamu masih dapat melakukan reset pada ponsel yang hilang. Caranya dengan menekan tombol erase. Setelah langkah tersebut kamu lakukan, ponselmu akan kembali secara otomatis ke pengaturan awal atau pengaturan pabrik, dan kamu bisa melakukan pengaturan GPS untuk kembali menyala.

  6. Setelah itu kamu bisa langsung mengetahui dimana ponsel yang kamu miliki sekarang.

Tips Melakukan Pelacakan

Sebelum memutuskan untuk menggunakan cara ini adalah hal yang paling penting yang harus kamu ketahui. Ketika memanfaatkan google maps karena tips ini sangatlah penting untuk membantu melancarkan kamu dalam mencari ponsel yang telah hilang. Pertama yang harus diketahui adalah terhubungnya email yang digunakan dengan google maps, yang sedang diaplikasikan.

Karena dengan menggunakan email inilah google maps tersebut bisa tersambung, dan akhirnya bisa melacak id ataupun perangkat yang sedang digunakan pada email tersebut. Selain itu tips lainnya yang paling penting adalah ponsel yang hilang haruslah dalam kondisi menyala. Karena jika ponsel dalam kondisi mati maka google tidak akan aktif dan GPS tidak akan otomatis aktif pada ponsel tersebut. Sehingga pencarian akan sulit untuk dilakukan.

Apakah cara ini hanya bisa berlaku pada ponsel android? nyatanya tidak karena penggunaan atau pelacakan ponsel dengan memanfaatkan google maps ini bisa digunakan oleh iphone dan juga android.

Baca Juga : 5 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi, Wajib Coba !


No comments:

Post a comment