Wednesday, 15 September 2021

Duniaku.com, Produk IDN Media Geek Culture Untuk Millennial

idn-akuisisi-duniaku

blogkokom.com  - Seperti yang diketahui bahwa IDN Times dengan aplikasi berita terbaiknya merupakan salah satu situs online milenial yang sangat populer di Indonesia saat ini. Situs online yang mengusung tema-tema yang kekiniaan ini sangat cocok untuk dijadikan referensi bagi kaum millennial. Bahkan, IDN Times saat ini telah mengembangkan sayapnya. 

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bersama Winston Utomo pendiri dan CEO IDN Media serta Uni Lubis selaku Editor-in-Chief IDN Times telah meluncurkan Duniaku.com sebuah media geek culture untuk kaum millennial dan generasi Z. 

Duniaku.com akan menangani isu-isu geek culture dan ditargetkan kepada Millenial dan Gen Z. Sebelumnya media ini dikenal sebagai Dunia.net yang sudah berdiri sejak tahun 2011 silam. Dan setelah bergabung dengan IDN Times, sekarang Duniaku.com dikemas dengan tampilan baru dan tentunya lebih relevan untuk target audiens. 

Lantas, apa saja yang bisa ditemukan di Duniaku.com? Temukan jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini :

1. Geek Culture Adalah Isu Yang Digemari Oleh Millenial dan Gen Z

Seperti yang diketahui bahwa selalu berkembangnya peminat geek culture dari masa ke masa. Dimana isu yang satu ini adalah daya tarik yang kuat bagi masyarakat, terutama untuk kalangan milenial dan Gen Z yang memang sering mengakses informasi tersebut dari internet. 
Karena itu dihadirkan lima kanal utama di Duniaku.com untuk mengupas tuntas perkembangan geek culture yaitu Game, Anime dan Manga, Film, Tekno, dam Geek. Kemudian setiap kanal utama tersebut nantinya akan terbagi lagi menjadi beberapa subkanal. 

2. Geek

Geek dari Duniaku.com ini akan menjadi sebuah kanal otentik dan khas yang belum diangkat di media geek culture lain. Di kanal Geek ini, semua review dan tren terkini seputar geek culture bisa diakses. 

3. Duniaku.com Diharapkan Menjadi Media Geek Culture Yang Bisa Akomodasi Peminat Di Indonesia

Melalui Duniaku.com ini, IDN Media ingin mengapresiasi segala bentuk ekspresi kreatif dari para penggemar serta mengeksplor kontribusi positif dari geek culture untuk masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya sejalan dengan visi IDN Media yang ingin membawa pengaruh positif bagi masyarakat. 

Baca Juga : 5 Karakter Menarik dalam Anime Tensei Shitara Slime Datta Ken

4. Anime Dan Manga

Perlu diketahui bahwa sejak tahun 2013 Indonesia menduduki peringkat kedua dalam kategori pembaca manga terbesar kedua setelah Finlandia. Dengan melihat besarnya antusias terhadap hal tersebut, membuat Dunia.com menyediakan konten yang terbagi dalam subkanal One Piece, Naruto dan Boruto, dan anime lainnya. 

5. Film

Di kanal film bisa ditemukan informasi seputar Marvel, DC, Film Indonesia, serta Film Internasional. Selain itu juga akan dibahas series dari Netflix, Iflix, serta Apple TV  sesuai dengan regionnya. 

6. Tekno

Tidak lengkap rasanya membahas geek culture tanpa update informasi mengenai teknologi terkini. Inilah alasan kenapa Dunia.com akan mengupas segalanya di kanal Tekno yang terdiri dari subkanal Tren dan Gadgets. Tidak hanya itu, kanal ini juga menyediakan informasi semual hal yang berkaitan dengan gawai, aplikasi, dan produk inovasi. 

7. Game

Duniaku.com menghadirkan kanal game ini karena sangat tingginya tingkat peminat game di Indonesia. Terbukti dari telah tercatat ada sekitar 60 juta gamer di Tanah Air yang tersebar di berbagai wilayah pada tahun 2018. Bahkan di tahun 2019-2020 angka tersebut tembus hingga 100 juta. Duaniaku.com membagi lagi kanal game ini menjadi kanal Mobile serta Konsol dan PC. Jadi, kanal game ini sangat cocok bagi Anda yang gemar bermain game. 

Bagaimana, keren kan? Anda yang menyukai game geek culture tinggal download aplikasi duniaku.com ini. 


No comments:

Post a Comment