Monday, 20 September 2021

3 Tips Travelling Menarik, Memanfaatkan Promo Staycation

Tips-Travelling-Menarik

budayakita.net - Berita travelling kali ini rupanya banyak yang membahas tentang promo-promo wisata setempat. Liburan panjang memang membuat banyak orang tertarik untuk mengisi waktunya nanti dengan melakukan wisata ke berbagai tempat. Sayangnya pemerintah menetapkan banyak kebijakan terkait Covid-19 yang membuat banyak masyarakat tidak dapat leluasa melakukan travelling ke berbagai daerah. Namun demikian tidak perlu khawatir lagi, karena sebenarnya ada pula opsi menarik untuk travelling yang tidak perlu jauh. Mau tahu? Yuk simak infonya berikut ini.

1. Staycation Sebagai Wisata Alternatif

Siapa bilang bahwa berwisata artinya harus bepergian ke tempat wisata menarik. Misalnya melihat pemandangan atau menghabiskan waktu di pegunungan. Rupanya masyarakat juga memiliki gaya wisata lain yang bisa dijadikan alternatif. Istilah kerennya yang banyak didengungkan yaitu staycation. Sebenarnya ini merupakan bahasa slang dan istilah yang digunakan untuk menginap di dalam kota. Sebagai salah satu alternatif wisata paling murah, staycation saat ini banyak dibidik oleh masyarakat perkotaan.

Tentu saja masa pandemi membuat banyak orang kesusahan jika ingin mengunjungi tempat wisata favorit. Maka dari itu banyak yang mencari pilihan wisata lainnya supaya liburan tetap berlangsung menyenangkan. Salah satunya dengan menginap di hotel sekitar area tempat tinggal atau masih dalam kota yang sama. Istilah inilah yang banyak disebut dengan kata staycation. Dimana menginap di hotel menjadi liburan unik tersendiri yang dapat dinikmati.

2. Promo Staycation Hotel

Untuk menunjang wisata yang satu ini, ada banyak hotel di kota-kota besar yang memberikan promo menarik terbaiknya. Hal ini untuk meningkatkan geliat pariwisata di dalam negeri yang sempat hancur karena masa pandemi. Mau tidak mau beberapa penginapan hingga hotel berbintang mencari ide yang menarik supaya masih banyak peminat yang ingin mencicipi rasanya tidur di kamar hotel meskipun tidak jauh dari rumah.

Demi melancarkan aksi ini, banyak hotel berbintang menawarkan promo besar-besaran hingga separuh harga. Belum lagi promo menarik lainnya yang membuat banyak masyarakat tergiur unutk mencobanya. Menginap di hotel tentu lebih nyaman dibandingkan di rumah. Sehingga pikiran juga lebih tenang dan tidak ada rasa stress akibat beban kerja dan lain sebagainya.

Baca Juga : 6 Tempat Wisata Terpopuler Dan Trending Di Indonesia 2020

3. Travelling Di Masa Pandemi

Meskipun berita travelling tentang staycation ini tergolong menarik untuk dicoba, namun jangan lupakan prosedur dan keamanan travelling saat pandemi. Sebaiknya lihat lebih dulu kondisi penginapan yang menjadi tujuan. Supaya dapat melihat apakah penginapan yang dipilih menjalankan protokol kesehatan secara maksimal atau tidak. Pastikan hotel menerapkan seluruh protokol dengan baik supaya dapat terhindar dari resiko penyebaran virus.

Beberapa hotel dalam hal ini memberikan informasi yang cukup jelas kepada para tamunya. Sehingga sebelum menginap tamu menjadi yakin bahwa keamanan serta kenyamanan mereka tetap diutamakan. Meskipun di masa pandemi memiliki resiko penularan virus yang dapat dikatakan masih tinggi. Dengan menerapkan kebijakan yang diminta pemerintah, tentu saja para tamu dapat menginap secara aman tanpa ada resiko penularan.

Sekilas berita travelling yang cukup menarik untuk disimak saat ini. Rupanya dengan informasi di atas maka berwisata bukan lagi menjadi masalah. Tidak harus mencari tempat wisata di kota lain, namun cukup melihat kondisi sekitar yang memungkinkan. Salah satunya dengan jalan memilih staycation yang aman, tenang, serta nyaman. Manfaatkan seluruh promo menarik di atas dan habiskan waktu luang dengan bersantai di hotel favorit pilihan.


No comments:

Post a Comment