Thursday, 28 October 2021

7 Trend Bisnis Untuk Pemula 2021

trend-bisnis-untuk-pemula


budayakita.net - Berbagai macam ide bisnis untuk pemula saat ini bertebaran di dunia maya. Bahkan beberapa menjadi trending di tahun 2021 selama masa pandemi ini. Tentunya hal tersebut cukup menarik untuk disimak, terutama bagi yang ingin memulai terjun ke dunia bisnis. Bagi yang tertarik, berikut ini 7 trend bisnis untuk pemula tahun 2021 yang layak dipertimbangkan.

1. Bisnis Tanaman Hias

Saat ini bisnis jual beli tanaman hias menjadi trending di banyak kalangan. Mulai dari kalangan ibu-ibu, hingga yang berusia lanjut, banyak yang memilih bercocok tanam untuk mengisi waktu. Maka dari itu bisnis tanaman hias saat ini merupakan salah satu bisnis menarik yang menguntungkan. Sehingga tidak ada salahnya mencoba menjalankan bisnis tersebut.

2. Bisnis Jasa Titip Beli

Di masa banyak masyarakat memilih di rumah saja, maka bisnis jasa titip beli mulai bermunculan untuk membantu mereka yang ingin mendapatkan produk dari mall dan tempat tertentu. Mulai dari pakaian, makanan ringan, hingga berbagai macam produk lainnya. Bisnis yang satu ini tidak hanya menyenangkan namun juga dapat memberikan sejumlah keuntungan.

3. Bisnis Jual Beli Preloved


Barang bekas tidak selamanya tanpa nilai, apalagi jika barang tersebut memiliki merek yang cukup terkenal dan diburu banyak penggemar. Maka dari itu bisnis barang bekas bermerek tersebut cukup marak akhir-akhir ini. Ada banyak masyarakat yang menyasar tas, sepatu hingga baru bermerek bekas pakai yang masih layak daripada membeli barang baru tanpa merek.

4. Bisnis Minuman Kopi

Minuman kopi merupakan salah satu hal yang kekinian akhir-akhir ini. Tidak mengherankan jika hal tersebut menjadi ladang bisnis bagi beberapa pengusaha. Mulai dari warung kopi yang kecil hingga kafe kopi franchise kenamaan. Ada banyak pebisnis kafe kopi bermunculan dan meraup keuntungan dari trend minuman kopi di tahun ini.

5. Bisnis Pet Shop

Akhir-akhir ini penyayang hewan seperti kucing dan anjing makin marak di masyarakat. Tingkat keinginan untuk memelihara hewan meningkat. Terutama yang mencari teman bermain selama masa di rumah saja. Maka dari itu tidak heran jika bisnis pendukung hal tersebut mulai marak. Ada banyak petshop bermunculan dan masing-masing menawarkan berbagai keunggulan yang menarik untuk hewan peliharaan kesayangan.


6. Bisnis Frozen Food

Di saat era pandemi yang membuat banyak orang harus berdiam di rumah, tentunya bisnis frozen food merupakan salah satu bentuk bisnis yang menjadi sasaran. Maka dari itu tidak ada salahnya mencoba menjalankan jenis bisnis yang satu ini secara kecil-kecilan. Jika ditekuni tentu dapat memberikan hasil yang maksimal.

7. Bisnis Produk Kecantikan

Rupanya bisnis produk kecantikan juga tidak kalah menggiurkan. Saat ini tercatat ada banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan berbagai macam hal mulai dari yang terjangkau hingga cukup mahal. Dunia bisnis kecantikan ini memiliki pasar konsumen yang sangat luas. Mulai dari remaja, mahasiswa, hingga ibu-ibu dan bahkan yang berusia lanjut masih tertarik untuk menggunakannya. Sehingga tidak heran jika banyak yang tertarik terjun pada bisnis tersebut.

Itulah beberapa trend bisnis untuk pemula di tahun 2021 ini. Apabila merasa mampu menjalankan salah satu bisnis di atas, tentu tidak ada salahnya untuk segera mencoba melakukannya. Selain sederhana melaksanakannya, modal yang diperlukan rata-rata juga cukup kecil atau bahkan tanpa modal. Keuntungan yang diperoleh menjanjikan dan pastinya waktu untuk menjalankan bisnis juga cukup fleksibel karena dapat dilakukan kapan saja.

No comments:

Post a Comment