Monday, 21 February 2022

Kuliner Di Yogyakarta Yang Hemat Untuk Para Mahasiswa

Kalau kamu termasuk pelajar atau mahasiswa di Jogjakarta, maka kamu harus mencoba beragam kuliner di Yogyakarta yang ramah dompet. Sehingga kuliner seperti ini yang cocok bagi mereka mahasiswa yang cenderung lebih sering menghemat. Yogyakarta sendiri merupakan kota pelajar dengan banyak sekali universitas atau perguruan tinggi.

Banyak tentunya mahasiswa yang tinggal di tempat kost karena rumahnya tidak di area Jogja tersebut. Mau tidak mau, mahasiswa harus mengatur keuangan sebisa mungkin. Salah satu cara agar hemat uang bulanan yaitu dengan mengisi perut lewat kuliner makanan yang harganya murah meriah.


Beberapa Kuliner Populer Yang Tidak Menguras Kantong Di Jogjakarta


Berikut ini akan diulas beberapa kuliner yang dikenal banyak orang tetapi tidak mahal-mahal juga harganya. 


  1. Lontong Pecel Jogja


lontong pecel jogja


Orang yang tinggal di Jogja, mungkin familiar dengan lontong pecel ini. Salah satu lokasi warung makan yang menyediakan hidangan lontong pecel yaitu Warung Pecel Lontong Uda Uni, lokasinya sendiri di depan Mandala Krida. Bisa dibilang rasa dari hidangan lontong pecel hampir sama dengan rasanya menyantap lontong sayur. 


Tetapi tentu ada perbedaan tersendiri pada kuliner lontong pecel. Lontong pecel memakai bumbu pecel dengan rasa yang gurih. Hidangan lontong pecel tersebut bisa kamu nikmati di tempat makan Uda Uni dari 6 sore hingga 12 malam. Sementara harga lontong pecel yang lezat dan unik ini hanya 11 ribu saja. Apa lagi lontong pecel siap untuk mengenyangkan kamu.

 

  1. Nasi Tempong Jogja


nasi tempong jogja


Bisa dibilang nasi tempong ini tidak khas asli langsung dari Yogyakarta, melainkan nasi tempong lebih sering dikenal sebagai makanan khas dari Banyuwangi. Ada beberapa warung makan yang selain menyediakan nasi tempong, menyediakan juga rujak bakso dan rujak soto.

 

Kisaran harga menu di sebagian besar warung nasi tempong mulai dari 4 ribu sampai Rp14 ribu. Salah satu warung makan dengan hidangan nasi tempong ada di Jln. Selokan Mataram di seberang toko Viola fashion. Tempat ini bukan mulai 11 siang hingga 9 malam. Bagi kamu yang ingin menikmati masakan Banyuwangi tetapi sedang di Jogja, maka coba santap nasi tempong tersebut.


  1. Bubur Gudeg Jogja 


bubur gudeg jogja

Warung makan Manto Gejayan merupakan salah satu tempat yang menyediakan bubur gudeg. Umumnya gudeg ini disantap dengan lontong atau pun nasi. Tetapi ada juga yang namanya bubur gudeg yang menjadi makanan unik dari Jogja. Saat pagi hari, banyak orang yang gemar menikmati sarapan bubur. Agar tidak bosan dengan bubur yang begitu-begitu saja, maka kamu bisa coba sarapan dengan bubur Gudeg unik dari warung Bu Manto ini. 


Lokasinya ada di Jln. Gejayan di sebelah selatannya Grand Keisha dan di depannya pom bensin. Tempat makan yang menyediakan makanan bubur gudeg tersebut buka mulai dari 7 pagi hingga stok bubur gudegnya habis. Harga bubur gudeg ini juga sangat terjangkau, karena dengan 10 ribuan, kamu dapat menikmati kelezatan bubur gudeg yang bisa membuat kenyang juga. Bagi yang gemar manis-manis, maka sarapan dengan bubur gudeg sangat cocok. 


  1. Gudeg Koyor Jogja


gudeg koyor jogja


Gudeg itu sendiri memang merupakan makanan khas dari Yogyakarta. Selain kamu bisa menikmati bubur gudeg, kamu bisa menikmati yang namanya gudeg koyor juga. Makanan gudeg koyor ini harganya murah meriah sehingga Gudeg Koyor ini juga cocok buat mahasiswa yang ingin berhemat. Gudeg koyor dihidangkan dengan banyak lauk dan pelengkap lainnya. Mulai itu dari jengkol, kikil, telur, telur dan lain sebagainya. Harga beberapa makanannya mulai dari 1.000 sampai 10 ribu untuk gudeg koyornya. 




No comments:

Post a Comment