Thursday, 18 August 2022

Baju Adat Simple Untuk Perempuan Bali dan Maluku

Baju adat simple untuk perempuan bali dan Maluku menarik dipandang. Adanya baju adat ini akan membuat setiap masyarakat teredukasi dan merasa bangga akan budaya yang dimilikinya.

Sumber: Budayanesia


Saat menggunakan baju adat juga akan terlihat anggun serta menarik karena baju adat dapat meningkatkan aura pada si pengguna. Berikut Baju Adat Simple Untuk Perempuan Bali dan Maluku antara lain :


  1. Kebaya bali lengan lonceng trompet


Baju Adat Simple Untuk Perempuan Bali yang pertama adalah kebaya bali lengan lonceng trompet. Kebaya ini memiliki ciri khas yang terletak pada lengannya. Bentuk lengan dari kebaya ini seperti terompet dengan bahan brokat lace yang indah.


Dengan bahannya tersebut maka pada bagian tubuh ketika menggunakan kebaya ini akan berbentuk seperti siluet yang memberikan kesan indah dan tidak kaku. Untuk memperindah dan membuatnya semakin anggun, Anda dapat melengkapinya dengan menggunakan rok batik.


  1. Kebaya bali semi Italy pendek


Baju Adat Simple Untuk Perempuan Bali yang kedua adalah kebaya bali semi Italy pendek. Bentuk bajunya memiliki ciri lengan yang pendek dan dilengkapi dengan berbagai corak yang indah. Baju adat ini juga dilengkapi dengan berbagai pilihan warna sehingga Anda bisa menentukan warna sesuai selera.


  1. Kebaya encim bordir


Baju Adat Simple Untuk Perempuan Bali yang ketiga adalah kebaya encim bordir. Kebaya ini menggunakan aksen kerut yang sering ada di baju type blus wanita. Dengan mengadopsi gaya vintage membuat kebaya tampil unik dan menawan. Kebaya ini juga terlihat fashionable dan memiliki kesan modern.


  1. Kebaya bubble strait bunga


Baju Adat Simple Untuk Perempuan Bali yang keempat adalah kebaya bubble strait bunga. Kebaya ini menggunakan corak bunga yang indah serta dapat memberikan kesan ceria kepada si pengguna. Kebaya jenis ini juga cocok digunakan untuk kebutuhan sembahyang.


  1. Kebaya bali kutubaru lengan lonceng


Baju Adat Simple Untuk Perempuan Bali yang kelima yakni kebaya bali kutubaru lengan lonceng. Juga menggunakan lengan yang bentuknya menyerupai lonceng, kebaya jenis ini lebih terlihat berwarna dan minimalis. Kebaya ini juga bisa ditambah aksesoris agar tampil lebih menarik.


  1. Baju adat cele


Baju Adat Simple Untuk Perempuan Maluku yang pertama adalah baju adat cele. Baju adat ini yang khusus untuk wanita biasa menggunakan kebaya berwarna putih, konde, dilengkapi kain jenis sarung, selop dan dilengkapi kain lenso untuk kemudian dikalungkan. Dari adat ini, untuk wanita yang mengenakannya akan disebut sebagai nona kain salele. Baju adat ini sering digunakan untuk memperingati pesta negeri.


  1. Baju adat baniang


Baju Adat Simple Untuk Perempuan Maluku yang kedua yakni baju adat baniang. Baju adat ini yang khusus untuk wanita memiliki ciri yakni atasan menggunakan kebaya yang bercorak tipis. Baju adat baniang terlihat simpel dan praktis namun memiliki nilai simbolik kebudayaan yang tinggi.


  1. Baju adat koja


Baju Adat Simple Untuk Perempuan Maluku yang ketiga adalah baju adat koja. Baju adat ini bagi perempuan memiliki ciri khas tersendiri yakni menggunakan atasan berupa kebaya dengan songket khas berwarna kuning. Baju adat ini dijaman dulu lebih banyak digunakan oleh golongan bangsawan.


  1. Baju nona rok


Baju Adat Simple Untuk Perempuan Maluku yang keempat adalah baju nona rok. Baju adat ini dikhususkan untuk wanita dan bisa digunakan untuk merayakan acara pesta adat.



Baju Adat Simple Untuk Perempuan Bali dan Maluku dapat dilestarikan dan digunakan di berbagai acara. Memakai pakaian adat akan turut serta menjunjung tinggi budaya bangsa.




No comments:

Post a Comment